Minggu, 06 November 2016

CARA MEMBUAT TABEL DI MICROSOFT EXCEL.

CARA MEMBUAT TABEL DI MICROSOFT EXCEL.



1.      BUKA MS. EXCEL, START—PROGRAM—MICROSOFT OFFICE—MICROSOFT EXCEL

.
2. BUAT LAH TABEL SEPERTI GAMBAR DIATAS, UNTUK MENGGABUNGKAN BEBERAPA SEL MENJADI SATU MENGGUNAKAN PERINTAH MERGE CELL. DENGAN CARA BLOG SEL YANG MAU DIGABUNGKAN-PILIH IKON MERGE AND CENTER SEPERTI GAMBAR DIATAS.


3.      UNTUK MENGGABUNGKAN BEBERAPA SEL MENJADI SATU MENGGUNAKAN PERINTAH MERGE CELL. DENGAN CARA BLOG SEL YANG MAU DIGABUNGKAN-PILIH IKON MERGE AND CENTER SEPERTI GAMBAR DIATAS. TABEL SEPERTI GAMBAR DIATAS !


4.      LENGKAPI TABEL SEPERTI DI ATAS!
UNTUK MENGHITUNG JUMLAH NIAI ADITYA MENGGUNAKAN RUMUS =SUM(D5:F5). NILAI ADITYA 90=ADA DI SEL D5, 85=ADA DI SEL E5, 85=ADA DI SEL F5. JIKA NILAI NYA LEBIH DARI 2 NILAI MAKA MENGGUNAKAN TANDA TITIK DUA (:).
 =SUM(D5:F5) BERARTI MENGHITUNG JUMLAH NILAI D5 SAMPAI DENGAN NILAI F5.



  5.      UNTUK MENGHITUNG JUMLAH NILAI AHMAD MENGGUNAKAN RUMUS =SUM(D6:F6), MENGAPA MENGGUNAKAN D6:F6 ?
KARENA POSISI SEL NILAI AHMAD ADA DI SEL D6 SAMPAI DENGAN SEL F6.


6.      HITUNG JUMLAH NILAI SAMPAI DENGAN NILAI AULIA!
SEPERTI GAMBAR DIATAS.


UNTUK MEMPERCANTIK TAMPILAN, TAMBAHKAN KOTAK-KOTAK SEPERTI GAMBAR DIATAS. DENGAN CARA PILIH TAB HOME-PILIH IKON BORDERS DAN PILIH ALL BORDERS.


TABEL NILAI SUDAH JADI SEPERTI GAMBAR DIATAS. 
AYOO TERUS BERLATIH........
AFJEA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar